Subscribe Us

header ads

Setelah 9 Bulan Penantian, 133 Camaba IKPM Jalur Konsorsium Mu’adalah Tiba di Mesir Secara Serentak

 

Pada hari Selasa (12/3) dini hari, pukul 00.30 WLK, camaba (calon mahasiswa baru) IKPM jalur konsorsium mu’adalah telah tiba di Cairo International Airport. Camaba kali ini datang serentak dengan jumlah yang besar, yaitu 133 orang, di mana mereka terdiri dari 89 mahasiswa dan 44 mahasiswi. Kedatangan camaba tahun ini menjadi yang terbesar dalam sejarah mediator IKPM, di mana jumlah 133 tadi datang sekaligus dalam satu kloter.

          Para camaba ini tiba di negeri Kinanah setelah penantian selama 9 bulan, terhitung sejak dikeluarkan pengumuman resmi hasil seleksi dari pihak pondok pada tanggal 27 Juni 2023. Penantian 9 bulan tersebut digunakan untuk berbagai macam pemberkasaan administrasi. Di antaranya izin dari pihak El-Amn El-Wathony (National Security Agency), pengurusan visa entry, pelaksanaan tahdid mustawa, hingga pemesanan tiket pesawat. Kemudian setelah segala proses pemberkasan tadi selesai, tibalah hari ini di mana para camaba telah menginjakan kaki di negeri Kinanah.

          Pasca kedatangan di bandara, para camaba langsung diantarkan oleh tim penjemputan menuju aula KSW dan KMJ untuk bermalam sementara waktu. Keesokan paginya, mereka akan diarahkan oleh Komite Keberangkatan Mahasiswa Baru seputar beberapa hal. “Pastinya kita akan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Dilanjutkan pengarahan teknis tempat tinggal, sedikit briefing seputar kehidupan di Mesir. Tidak luput penjelasan tentang IKPM Kairo, kemudian memfasilitasi penukaran uang dan kartu seluler Mesir, pengisian angket data pribadi anggota IKPM Kairo, dan terakhir penjemputan oleh senior rumah masing-masing. Kami memberikan service terbaik untuk mahasiswa baru IKPM Kairo.” Demikianlah penjelasan dari Azka Sabilirrasyad sebagai pengurus Komite Keberangkatan Mahasiswa Baru IKPM Gontor Cabang Kairo.

 

Red: Fikri

Editor: Ilmi Hatta

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar