Subscribe Us

header ads

Peringatan Isra' Mi'raj untuk Mahasiswa Baru IKPM Bersama Syekh Zakariya

 

Foto Mahasiswa Baru IKPM Bersama Syekh Zakariya Marzuq

Di kantor sekretariat IKPM, pada Jum'at (9/2) malam, divisi keilmuan IKPM Gontor cabang Kairo menyelenggarakan peringatan hari istimewa Isra' Mi'raj, yang dikhususkan untuk mahasiswa baru IKPM. Dengan hadirnya Syekh Zakariya Marzuq, agenda ini menjadi istimewa. Peringatan di IKPM ini ditujukan untuk menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. dan untuk mempererat silaturahmi antarmahasiswa baru IKPM. Acara ini diisi dengan pembacaan Kitab Al-Isra’ Wal Mi'raj karya Syekh Abdu Halim Mahmud. 

Pada kesempatan ini, Syekh Zakariya Marzuq menjelaskan kepada mahasiswa baru IKPM, kisah perjalan Mi'raj yang dialami Rasulullah SAW untuk menerima perintah sholat dari Allah. Beliau juga menceritakan tentang nabi-nabi yang Rasul temui di langit pertama hingga ketujuh. Tidak luput, beliau juga mengingatkan kembali kisah bagaimana Rasulullah SAW. memohon keringanan pada Allah SWT. untuk mengurangi jumlah shalat wajib, dari lima puluh kali hingga menjadi lima waktu sebagaimana  kini diamalkan oleh umat Islam.

Peringatan ini mengundang antusias dan memberikan kesan yang baik untuk para mahasiswa baru. “Acara ini berkesan karena menambah pemahaman tentang perjuangan Rasul untuk umatnya dan mempererat tapi silaturahmi antarmahasiswa baru IKPM,”  tutur Daffa Zahran, mahasiswa baru IKPM.


Red: Ishmah

Editor: Ilmi Hatta

 

Posting Komentar

0 Komentar