Subscribe Us

header ads

Menyampaikan Nasihat Pada Silaturahmi Akbar IKPM, K.H. Masyhudi Subari: "Ke Mesir, Apa Yang Kau Cari?"


Direktur KMI Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H Masyhudi Subari, M.A., beserta rombongan pimpinan FPAG, menghadiri acara silaturahmi akbar yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kairo pada hari Minggu (18/2) sore yang bertempat di Auditorium Kuliyatil Ulum, Hay Sadis. Tujuan kunjungan ini adalah untuk bertemu dengan alumni Gontor yang sedang menuntut ilmu di Mesir. Kunjungan ini merupakan momen penting bagi kedua belah pihak untuk saling mempererat tali silaturahmi sekaligus melepas kerinduan serta menjadi salah satu rentetan 100 Tahun Gontor.

Acara ini diisi dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Darunnajah K.H. Dr. Shofwan Manaf: yang mengingatkan para alumni untuk memantapkan diri pada niat pertama ke Mesir yaitu untuk thalabul ilmi yang akan menjadi bekal untuk diamalkan dan disebarkan di tanah air tercinta kita.

K.H. Masyhudi Subari. M.A., mengingatkan kembali tentang filosofi "Ke Gontor apa yang kau cari?" pertanyaan yang simple namun bermakna sekali. Kalimat tersebut bisa dialihkan kemana saja, seperti saat kita di Mesir, maka menjadi "Ke Mesir apa yang kau cari?", itu akan menjadi senjata kita untuk fokus dengan tujuan kita. Inilah wejangan yang disampaikan Ayahanda kepada segenap hadirin.


Red: Cici Aprilya

Editor: Ishmah 




Posting Komentar

0 Komentar