Subscribe Us

header ads

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Penerima Beasiswa Gontor Melakukan Cek Kesehatan Warga IKPM Kairo


 


Pada hari Selasa (6/2), telah dilaksanakan cek kesehatan di kantor sekretariat IKPM Kairo. Kegiatan ini diinisiasi oleh divisi sosial IKPM Gontor cabang Kairo yang bekerja sama dengan 19 mahasiswa Fakultas Kedokteran Al-Azhar dari penerima beasiswa Gontor. Cek kesehatan untuk seluruh warga IKPM Kairo ini menjadi upaya IKPM untuk memberdayakan mahasiswa fakultas kedokteran penerima beasiswa Gontor dan merupakan wujud kepedulian warga IKPM Kairo atas kesehatan warganya. Saddad Ardi selaku Koordinator Divisi Sosial IKPM Kairo menerangkan, “Cek kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian IKPM kepada warga-warganya, juga untuk pemberdayaan sumber daya manusia dari mahasiswa fakultas kedokteran penerima beasiswa Gontor, sekaligus menghidupkan kembali kegiatan lama, di mana kegiatan cek kesehatan pernah dilaksanakan terakhir kali tiga tahun yang lalu.”

Dalam pelaksanaan cek kesehatan ini, di kantor Sekretariat IKPM Kairo disediakan beberapa stan, di antaranya: taking history atau pencatatan riwayat kesehatan, cek tensi darah, body mass index (BMI), cek gula darah, cek asam urat, tes oxy hemoglobin darah (SPO2), tes blood hemoglobin, cek kolesterol, cek golongan darah, dan konsultasi kesehatan. Pengecekan dilaksanakan dengan peralatan kesehatan dari inventaris IKPM, PPMI, dan kekeluargaan.

Tercatat 120 warga IKPM Kairo menghadiri kegiatan ini. Hal itu menjadikan cek kesehatan kali ini dipenuhi dengan antusiasme dan harapan baik dari warga IKPM Kairo. “Semoga warga IKPM dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sebagai bentuk pedulinya IKPM untuk maslahat kesehatan warga IKPM Gontor cabang Kairo, terciptanya warga IKPM yang sehat, karena yang kita ketahui kesehatan itu adalah mahkota penting untuk mempermudah proses menuntut ilmu di Al-Azhar,” tutur Syarifah Mudaim, ketua keputrian IKPM Gontor cabang Kairo.

 

Red: Ilmi Hatta

Editor: Ishmah

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar