Subscribe Us

header ads

IKPM Cup 2024: Kompetisi untuk Silaturrahmi, Perlombaan tanpa Perpecahan




IKPM Gontor cabang Kairo kembali menggelar acara IKPM Cup yang diadakan untuk mempererat tali silaturahim warga IKPM cabang Kairo. Kegiatan diawali dengan seremoni pembukaan yang berlangsung di Nadi Gamaliya, Kairo, pada hari Kamis (29/2). IKPM Cup 2024 hadir dengan berbagai divisi perlombaan yaitu: olahraga, olah dzikir, olah fikir, olah rasa, dan kepramukaan dengan tema IKPM Cup tahun ini “Ignite Your Soul”, yang artinya “Kobarkan Jiwamu”.

Sesuai dengan tujuan dari diadakannya kegiatan ini, Bapak Rahmat Aming Lasim selaku Inspektur Upacara yang mewakili Bapak duta besar KBRI Kairo menyampaikan harapannya kepada warga IKPM cabang Kairo khususnya kepada peserta perlombaan, “Hakikat kegiatan ini adalah untuk mempersatukan, maka sebagai mahasiswa-mahasiswi Indonesia harus memberikan contoh yang baik tanpa adanya perselisihan dalam kompetisi atau perlombaan yang sedang diadakan”.

“IKPM Cup itu pada dasarnya adalah ajang silaturrahmi warga IKPM, dan culture yang terbawa dari pondok adalah kekeluargaan, kebersamaan, ukhuwah islamiyyah seperti moto pondok nomor 3 (tiga). Maka, jelas tidak mungkin ada hal-hal yang mendorong kami untuk perpecahan karena yang berkompetisi di sini adalah teman kami dan keluarga kami sendiri,” ungkap Nabila Qanita selaku Ketua Panitia IKPM Cup 2024. Maka, benar adanya bahwasannya IKPM Cup 2024 hadir dengan damai untuk mempererat tali silaturrahmi sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir rentetan acara yang telah direncanakan.


Red: Laila

Editor: Ilmi Hatta


Posting Komentar

0 Komentar