Subscribe Us

header ads

Takrim Mutafawwiqin IKPM: Apresiasi Prestasi Warga dan Penutupan Kegiatan IKPM Kairo


Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor cabang Kairo (IKPM) telah mengadakan acara Takrim Mutafawwiqin pada Senin 4 Desember 2023 yang bertempat di aula Griya KSW. Acara ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Syeikh Dr. Yusri Rusydi Jabr Al-Hasani salah satu dari masyayikh Al-Azhar Mesir. Diadakannya acara takrim ini merupakan bentuk apresiasi terhadap warga IKPM Gontor cabang Kairo yang memiliki prestasi akademis, khususnya dalam dunia perkuliahan.

Peserta penerima penghargaan dari warga IKPM kali ini berjumlah 49 orang, 19 orang mendapati predikat mumtaz dan 30 sisanya berpredikat jayyid jiddan. Peserta takrim terdiri dari beberapa fakultas seperti UshuluddinSyari’ah, Dirasat Islamiyah, dan kedokteran. Selain pemberian penghargaan, acara ini juga merupakan acara penutup kegiatan organisasi IKPM dalam rangka persiapan menghadapi ujian termin satu Universitas Al-Azhar.

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan syeikh oleh grup Hadroh IKPM, dan dibuka dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh saudara Azmul Arifi. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua IKPM cabang Kairo Ust. Fakhrul Islam dengan menggunakan Bahasa Arab dan dilanjutkan dengan penyampaian nasihat serta wejangan dari Syeikh Dr. Yusri Rusydi Jabr Al-Hasani. Beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara untuk senantiasa memperbaiki dan memperdalam pengetahuan khususnya Bahasa Arab dan memperkuat hafalan Al-Qur’an.


Red: Fadhil

Editor: Ilmi Hatta

 

 

Posting Komentar

0 Komentar