Subscribe Us

header ads

Antusiasme 300 Masisir Meramaikan Diskusi Kebangsaan dan Bedah Buku

 

            Pada hari Rabu, 6 Desember 2023, bertempat di Auditorium Syaikh Abd El-fadhel Al-Qousi, Markaz Syaikh Zayed, telah dilaksanakan Diskusi Kebangsaan & Peluncuran Buku yang bertajuk: “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia, Memahami Pembangunan Berbasis Karakter dan Nilai-nilai Kemanusiaan” yang ditulis oleh Bapak Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

        Diselenggarakan oleh Media Kopiah.Co, acara ini dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, yakni Bapak Dr. (H.C.) Luthfi Rauf, M.A., Presiden dan Wakil Presiden PPMI Mesir, pengurus Wihdah PPMI, dan peserta acara yang mencapai angka 300 orang dari Mahasiswa Indonesia di Mesir.

Buku tersebut telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa, salah satunya Bahasa Arab: (Jokowi Yuhaqqiqu Ahlam Indonesia: At-Tanmiyah Al-Qoimah ala Al-Akhlaq wal Al-Qiyam Al-Insaniyah’). Buku tersebut berisi tentang kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi dalam masa kepemimpinannya dan kesaksian penulis atas sepak terjang dan kinerja Presiden Indonesia ketujuh itu. Dalam acara tersebut, Darmawan mengatakan bahwa buku ini bukan hanya menggambarkan kesuksesan Jokowi, namun juga cerita perjalanan Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Terdapat beberapa narasumber yang turut hadir dalam acara tersebut, yaitu; HE. Zuhairi Misrawi yang merupakan Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Dr. Ahmed al-Muslimani, Mantan Penasihat Presiden Mesir, dan Dr. Husam Syakir selaku Direktur Pusat Komunikasi dan Informasi Universitas Al-Azhar.

Acara diawali dengan penayangan video dokumenter sepak terjang kepemimpinan Presiden Jokowi. Dilanjut dengan sambutan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Dr. (H.C.) Luthfi Rauf, M.A. dan sambutan dari Ketua Penyelenggara.  Dan ditutup dengan penyerahan cenderamata dari Sang Penulis kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, beserta tiga Narasumber yang telah hadir.


Red: Fakiha Zamzami Fuad

Editor: Ilmi Hatta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar