Subscribe Us

header ads

Zamalek dan Zalabya Premiumnya, Surga bagi Pecinta Manis



Zalabya adalah jajanan manis yang kerap di temui di Mesir. Makanan berbentuk bulat dengan topping beragam dan tekstur mirip donat pasar Indonesia ini biasa ditemui di pinggir jalan atau dijual keliling oleh pemuda atau anak-anak menggunakan nampan.

Namun, di Zamalek kalian bisa menemukan zalabya dengan wajah yang lebih cerah, manis, dan beda. Nama tempatnya adalah “Batates n Zalabya” , bertempat di jajaran toko dan restoran sepanjang jalan Zamalek kalian akan menemukan stand berbentuk balok berwarna coklat dengan atap berwarna hijau tosca dan plang tulisan ‘Batates n Zalabya', tepatnya di samping pom bensin.

Yang membuat unik adalah topping Zalabya yang tersedia di sini terkesan lebih premium dari rasa dan melimpahnya topping yang diberikan, serta varian topping yang tidak ditemukan di penjual Zalabya biasanya.  Kalian akan merasakan sensasi topping yang meleleh ditambah tekstur zalabya yang renyah diluar serta lembut didalam, apalagi dinikmati selagi hangat, manis dan lembut Zalabya akan menari-nari di mulut.

Diantara topping yang tersedia adalah: dark chocolate, choco hazelnut, white chocolate, karamel, cotton candy, kayu manis, madu, kopi, lotus dan toping originalnya yaitu gula halus. Selain Zalabya ada menu lain yaitu Corndog, makanan yang terbuat dari sosis dan balutan adonan tepung jagung. Jika kalian membeli corndog, kalian bisa memilih saus untuk toppingnya. Ada saus tomat, mayones, mustard, barbeque dan beberapa extra saus dengan tambahan harga.

Menu-menu lain seperti kentang goreng, hotdog biasa, hotdog ukuran jumbo dan kids meal juga tersedia di stand ini. Begitu menikmati sensasi rasa Zalabya premium ini, bahagialah para pemilik ‘sweet tooth' olehnya. Begitupun Corndog dan kawan-kawannya yang nikmat di setiap gigitannya. Pastinya lebih nikmat jika dinikmati bersama teman-teman sambil saling berbagi dan memandangi suasana jalan Zamalek.

Disini disediakan tempat duduk untuk makan dan mengobrol santai bersama teman-teman seraya melepas penat. Karena tak hanya manisnya Zalabya yang menyenangkan lidah dan hati penikmatnya, tapi juga manisnya suasana stand ‘Batates n Zalabya' yang dominan dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau tosca dan putih akan memanjakan mata kalian.

Letaknya yang strategis berada di pinggir jalan memudahkan kalian juga untuk mencarinya, kalau kalian pergi ke Zamalek menggunakan Bis biru nomor 125, kalian bisa turun tepat didepannya, maka kalian akan melihat pom bensin di sebelah kirinya. Selain di Zamalek, ‘Batates n Zalabya’ juga memiliki stand di daerah lain, tapi kalau kalian berkunjung ke Zamalek dan kalian pecinta manis atau seorang sweet tooth, ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kalian. Selamat mencoba!


Red: Ishmah Ghoitsul

Editor: Atina Husna



Posting Komentar

0 Komentar