Subscribe Us

header ads

Acara Wisuda PPMI Mesir: Terjadi Peningkatan Prestasi Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Pada tanggal 8 dan 9 November 2023 telah diselenggarakan acara wisuda untuk mahasiswa Indonesia di bawah naungan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Al-Azhar Conference Center, Rab'ah, Nasr City, Cairo. PPMI berperan sebagai panitia pelaksana selama acara tersebut berlangsung dan teknis di lapangan dipegang oleh para mahasiswa Indonesia.

Acara ini diikuti oleh 1.101 peserta wisudawan dan wisudawati Al Azhar asal Indonesia dan dibagi menjadi 2 kloter di hari yang berbeda. 547 peserta di hari pertama yaitu pada tanggal 8 November 2023 dan 554 peserta di hari kedua yaitu pada tanggal 9 November 2023. Acara wisuda juga turut dihadiri oleh Rektor Azhar, Duktur Salamah Dawud; Duta Besar Republik Indonesia, Dr (H.C.) Luthfi Ra'uf beserta para jajarannya.

Acara wisuda kali ini tidak hanya diikuti oleh wisudawan yang berasal dari program Studi Islam dan Bahasa Arab saja, tetapi juga diikuti oleh para wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas umum seperti Fakultas Psikologi, Fakultas Perdagangan, dan Fakultas Pendidikan. Dubes RI, Dr. (H.C.) Luthfi Ra'uf sangat puas dan bangga atas peningkatan prestasi wisudawan dan wisudawati dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini. Prestasi pada tahun ini terhitung sebanyak 35 orang peserta mendapatkan predikat Mumtaz Ma'a Martabati As-Syaraf, yang di mana pada tahun 2021 hanya ada 2 orang dan pada tahun 2022 hanya ada 11 orang saja yang mendapatkan predikat tersebut.

Diselenggarakannya acara wisuda kali ini sebagai bentuk wadah menuangkan rasa syukur bagi para wisudawan dan wisudawati asal Indonesia. Di tengah acara tersebut, Dubes RI, bapak Luthfi Ra'uf berpesan kepada para peserta wisuda bahwa wisuda ini bukanlah akhir dalam menuntut ilmu pengetahuan. Tetapi wisuda ini adalah awal dari perjuangan membangun peradaban di manapun mereka berada, dan beliau menegaskan kepada para peserta untuk menjaga nama baik Al Azhar dan bertanggung jawab untuk menyebarkan agama Islam berlandaskan Manhaj Azhar Asy Syarif.

Red: Dzikri

Editor: Dimas

Posting Komentar

0 Komentar