Subscribe Us

header ads

Wisuda Wafidin dari Al-Azhar Perdana: Diinisiasi oleh Markaz Tathwir


Wisuda Wafidin dari Al-Azhar Perdana: Diinisiasi oleh Markaz Tathwir

Tepat pada tanggal 30 Oktober 2023 telah diselenggarakan Haflatu Takharruj Li Thullab Al-Wafidin bil Azhari As-Syarif di Al-Azhar Conference Center (ACC), Madinatu Nasr, Kairo. Acara ini diikuti oleh 800  wisudawan dan wisudawati Al-Azhar dari 40 negara yang berbeda. 

Acara ini adalah acara wisuda perdana wafidin yang diadakan oleh pihak Al-Azhar, di mana acara ini diinisiasi oleh Markaz Tathwir sebagai usaha untuk memberi wadah untuk menuangkan rasa syukur bagi para wafidin, khususnya bagi para wafidin yang negaranya tidak mengadakan acara wisuda.

Dalam pelaksanaannya, segala urusan kepanitiaan diurus oleh Markaz Tathwir, dan teknis di lapangan diamanatkan kepada para mahasiswa Indonesia, dengan didasari kepercayaan dari pihak Markaz Tathwir dan Al-Azhar kepada mahasiswa Indonesia dalam mengurusi acara. 

Panitia pelaksana teknis acara wisuda ini dibentuk pada tanggal 20 Oktober 2023, sehingga acara yang besar ini disiapkan hanya dalam 10 hari. Durasi waktu yang singkat dianggap menjadi tantangan bagi para panitia dalam menyelesaikan acara sebesar ini.

Acara Haflatu Takharruj Li Thullab Al-Wafidin bil Azhari As-Syarif  menjadi lebih besar dikarenakan dihadiri oleh Rektor Jami'atul Azhar, Duktur Salamah Dawud, Pimpinan Markaz Tathwir, Dukturah Nahla Al-Sa'idi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Dr. (H.C.) Luthfi Ra'uf, beserta para duta besar dari masing-masing negara wisudawan, juga beberapa menteri Republik Arab Mesir.

Acara yang diselenggarakan pada hari Senin, 30 Oktober 2023 ini disediakan untuk wisudawan dan wisudawati yang sudah ditentukan jumlahnya. Jumlah wisudawan yang terbatas ini dikarenakan belum adanya tempat  yang mencukupi untuk menampung jumlah wisudawan dan wisudawati wafidin Al-Azhar seluruhnya, maka pihak Markas Tathwir dan Azhar membatasi jumlah wisudawan dan wisudawati melalui pendaftaran dengan jumlah 800 orang sesuai dengan kapasitas ACC. 


Red: Arif Syobri Azmy

Editor: Sayyida Aisyah Zahira

Picture by: Fadhilah Nurahmadi

Posting Komentar

0 Komentar