Subscribe Us

header ads

Tumpeng 100 Tahun Gontor: Simbol Penghormatan atas Kehadiran Rombongan Delegasi Gontor sebelum Meninggalkan Mesir


 Hari Jum’at (27/10),  pukul 11.00 seluruh rombongan delegasi Gontor telah meninggalkan hotel Moon Light untuk melanjutkan perjalanan di hari terakhirnya di Mesir, yaitu ke masjid Al-Azhar untuk melaksanakan sholat Jum'at lalu akan dilanjut untuk ramah tamah dan pemotongan tumpeng 100 tahun Gontor di restoran Nur Malaysia.

Rencana sholat jum’at di masjid Al-Azhar batal karena alasan mendesak yaitu kapasitas jamaah yang dibatasi hanya 100 orang serta kawasan masjid dan sekitarnya yang ramai dijaga oleh tentara nasional Mesir karena alasan keamanan setelah kejadian rudal hari ini di Mesir.

Acara dialihkan dengan langsung menuju tempat ramah tamah dan pemotongan tumpeng. Rombongan sampai pukul 13.00 CLT, kemudian  langsung menyantap hidangan prasmanan yang tersedia. KH. Hasan Abdullah Sahal mengakhiri acara ramah tamah dengan memotong tumpeng bentuk nominal 100 itu dengan bismillah, begitu juga doa dan harapan untuk Gontor dan Santrinya di tahunnya yg ke 100 ini khususnya untuk Alumni yang berada di Mesir.

Perjalanan dilanjutkan dengan singgah di monumen Anwar Sadat untuk berfoto bersama rombongan dan tim yang mengantar. Rombongan kemudian sampai di bandara internasional Kairo dan berfoto bersama di depan bandara pada pukul 16.00 CLT. Setelah itu rombongan langsung memasuki bandara dan bersiap untuk melakukan penerbangan setelah isya waktu setempat.


Red: Ishmah

Editor: Dimas

 

 

Posting Komentar

0 Komentar