Subscribe Us

header ads

Sujud Syukur Peringatan 100 Tahun Gontor di Kairo: Istimewa Karena Dipimpin Langsung oleh Bapak Pimpinan.

  


Gegap gempita peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor terasa sampai di Kairo, Mesir. Pada tanggal 24 Oktober 2023 di Nadi ‘Alam Ar-Riyadah, untuk ikut larut dalam rasa syukur atas umur pondok yang keseratus, IKPM Gontor cabang Kairo mengadakan acara Silaturahim Akbar yang dilanjutkan dengan Sujud Syukur peringatan 100 Gontor bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal dan Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi M.A..

Acara ini turut dihadiri oleh Dr. (H.C.) Lutfi Rauf, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, Prof. Dr. Mustofa Dasuki Kasbah, pimpinan-pimpinan pondok alumni, alumni Gontor, serta alumni FPAG. Karena antusiasme yang ada, jumlah peserta sujud syukur peringatan 100 tahun Gontor di Kairo mencapai lebih dari seribu orang.

Alfin Rosyidi selaku ketua IKPM Kairo menyampaikan harapan dari tingginya jumlah peserta sujud syukur, “Semoga dengan melimpahnya jumlah hadirin pada acara ini, bertambahlah nilai keberkahan dalam kesyukuran atas peringatan seratus tahun Gontor.



Sujud syukur bersama warga IKPM Gontor cabang Kairo dilaksanakan seusai shalat maghrib yang dilaksanakan berjamaah dan dipimpin oleh KH. Hasan Abdullah Sahal sebagai imam. Tidak luput ketika pelaksanaan sholat maghrib, KH. Hasan Abdullah Sahal membaca doa qunut nazilah untuk mendoakan kaum muslim di Palestina. Kehadiran dua pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor dalam acara sujud syukur di Kairo memberikan kesan istimewa pada acara tersebut. Pelaksanaan sujud syukur berjalan dengan khidmat dan tenang.

Alfin Rasyidi selaku ketua IKPM Gontor cabang Kairo menerangkan, “Bagi kami, kunjungan Ayahanda kali ini adalah sebuah momentum yang sangat teramat berharga dan luar biasa bersejarah. Karena pada kali ini kami dikunjungi oleh dua pimpinan sekaligus, dan kunjungan ini pun bertepatan dengan rentetan peringatan seratus tahun Gontor.


Red: Ilmi Hatta

Editor: Dimas

Posting Komentar

0 Komentar