Subscribe Us

header ads

Ramah Tamah IKPM Cabang Kairo Bersama Bapak Din Syamsuddin : "Gontor Adalah Perekat Umat"



Pada hari Jum'at (20/10) IKPM Gontor cabang Kairo mengadakan ramah tamah bersama Prof. Dr. KH. Sirajuddin Syamsuddin, M.A, Ph.D atau yang lebih sering dikenal dengan Prof. Din Syamsuddin di Aula Darul Hasan KMJ, Hay Asyir, Nasr City, Kairo.

Dalam perjalanannya selama 12 hari untuk Edutrip (Educative Trip) bersama santriwan dan santriwati Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Bapak Din Syamsuddin menyempatkan diri bertemu sapa dan memberikan wejangan untuk warga IKPM cabang Kairo.

Rombongan Prof. Din Syamsuddin bersama dengan Prof. Bambang Suryadi dan Ustadzah Diana Rashda datang tepat pada pukul 19.45 CLT setelah solat Isya dan langsung disambut baik oleh para tamu yang hadir yang terdiri dari penerima beasiswa Gontor, Ketua Angkatan, Ketua Kajian yang menjadi perwakilan anggota IKPM sendiri di aula pertemuan.  

Acara dimulai dengan pembacaan Al Qur'an surat Al-Baqarah ayat 61 dan dilajutkan Hymne 'Oh Pondokku' serta sambutan dan nasihat dari Prof. Din Syamsuddin beserta rombongan. Acara berjalan begitu khidmat dan antusiasme para hadirin terhadap nasihat yang disampaikan oleh Prof. Din Syamsuddin dan Prof. Bambang Suryadi.

Pak Din Syamsuddin berbagi pengalamannya ketika masih menjabat menjadi Ketua Umum Muhammadiyah selama dua periode serta kesan beliau dalam mengemban amanah tersebut dengan berlandaskan nilai-nilai Gontori yaitu "Gontor sebagai perekat umat". Beliau juga menyampaikan akan pentingnya mengamalkan nilai Gontor ini bagi setiap alumninya. 

Tak lupa beliau bercerita tentang pengalaman beliau selama belajar di pondok hingga studi Doktoralnya di Amerika Serikat. Beliau mengatakan bahwa seharusnya alumni Gontor mampu lebih hebat dari yang lainnya karena memiliki satu sistem pendidikan yang tidak bisa ditiru lembaga lain yaitu Learning Habit dan Learning Culture. "Orang Gontor itu punya potensi buat mumtaz kalo gak bisa berarti itu karena malas" ujar pak Din Syamsuddin,

Selain itu, Prof. Bambang juga menyampaikan bahwa IKPM adalah almamater terbesar yang berada di Mesir. Beliau pun mengingatkan para audience akan nasihat yang pernah disampaikan oleh pimpinan pondok yaitu "dimanapun kita berada di kening kita ada stempel PMDG".


Red: Aryo


Posting Komentar

0 Komentar