Subscribe Us

header ads

Pelantikan Kru Baru Cakrawala: Gong Pembukaan Revolusi Media IKPM


Foto bersama anggota baru Cakrawala dengan jajaran staf senior beserta ketua IKPM


Tepat pada hari Jum’at (6/9) sore, telah dilaksanakan pelantikan pengurus baru Cakrawala perdana di sekretariat IKPM Gontor cabang Kairo. Acara ini dihadiri oleh Ketua IKPM Gontor cabang Kairo, jajaran redaktur senior, juga kru baru Cakrawala. Para pengurus baru dilantik oleh Alfin Rosyidi selaku ketua IKPM Gontor cabang Kairo.

Pada kesempatan ini selain pelaksanaan acara pelantikan pengurus baru, diadakan juga pengukuhan jajaran Redaktur Senior Cakrawala.

Baca Juga : Kumpul Perdana Dewan Pengurus IKPM Gontor Cabang Kairo Periode 2023/2024: “Sistem Baru Dan Alasan Diakhirkannya Pelantikan”.

Kegiatan pelantikan ini diadakan pertama kali dalam sejarah Cakrawala sebagai langkah awal dalam menindaklanjuti keputusan sidang Istimewa IKPM dalam agenda revolusi media IKPM Gontor cabang Kairo. Agenda revolusi yang dimaksud adalah perubahan posisi Cakrawala menjadi Badan Otonom IKPM dan peleburannya dengan Majalah La Tansa.

“Upaya menindaklanjuti hasil tersebut memerlukan proses yang tentulah panjang, dan untuk mengawali proses tersebut, kami mengadakan pelantikan ini dengan menambahkan peran untuk para senior Cakrawala dalam struktur,” ungkap Ilmi Hatta Dhiya’ulhaq, Direktur Utama Cakrawala yang baru.

Pada kesempatan ini para pengurus baru Cakrawala diberikan setruman untuk bersemangat dalam menulis oleh senior. “Salah satu kelemahan mahasiswa Timur Tengah adalah kurangnya aktualisasi ilmu, ilmu mereka banyak tapi tidak bisa menuangkannya, jadi apa bedanya kalian dengan orang-orang yang kuliah di Indonesia? Iya, kalian tertinggal, kalian kurang menulis,” tutur Tri ketika sambutan sebagai redaktur senior.

Rentetan kegiatan pelantikan diisi dengan sambutan-sambutan dari Muadz Royyan Abdurrahman selaku Direktur Utama Cakrawala sebelumnya, Alfin Rosyidi selaku Ketua IKPM Gontor cabang Kairo, kemudian diisi juga dengan sambutan dan brainstroming oleh Zaenal Mustofa selaku Redaktur Senior Cakrawala.



Red: Ihya'
Ed: Wi

Posting Komentar

0 Komentar