Subscribe Us

header ads

Kumpul Perdana Dewan Pengurus IKPM Gontor Cabang Kairo Periode 2023/2024: “Sistem Baru Dan Alasan Diakhirkannya Pelantikan”.

 


Pada hari Rabu, 11 Oktober 2023, Dewan Pengurus IKPM Gontor cabang Kairo periode 2023/2024 mengadakan kumpul perdana yang bertempat di kantor sekretariat IKPM. Acara ini diawali dengan pembacaan struktur dan Surat Keputusan (SK) pemanggilan Dewan Pengurus IKPM oleh perwakilan Dewan Pengawas Organisasi (DPO), Azka Sabilirrasyad.

Dalam penuturannya ia menjelaskan 2 poin penting tentang urgensi pemanggilan Dewan Pengurus IKPM serta alasan pelantikannya yang diakhirkan. Yaitu untuk segera melanjutkan estafet kepengurusan dan menyusun program kerja IKPM untuk setahun ke depan, serta menjelaskan alasan pelantikan Dewan Pengurus (DP) yang diakhirkan adalah karena pelantikan DP IKPM cabang harus dilaksanakan bersama PP IKPM pusat. 

Sementara pada pekan terakhir ini, Gontor memiliki berbagai kegiatan dalam mempersiapkan rentetan agenda 100 tahun Gontor, seperti sujud syukur serta dilanjutkan dengan kegiatan liburan awal tahun santri kelas 1-5 Pondok Modern Darussalam Gontor.

Baca Juga : Sujud Syukur Sebagai Awal Mula Rentetan Acara Peringatan 100 Tahun Gontor



Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) dan ketua IKPM, Fakhrul Islam, untuk menjelaskan bahwa tahun ini adalah pertama kalinya jumlah anggota Dewan Pengurus IKPM hanya berjumlah 80 orang termasuk ketua IKPM dan ketua keputriannya, karena di tahun-tahun sebelumnya anggota dewan pengurus adalah semua anggota angkatan kedatangan terbaru.

Anggota DP IKPM tahun ini juga yang perdana mencakup dua angkatan sekaligus yaitu angkatan Dzakeeya (kedatangan 2022), dan angkatan Aeezza (kedatangan 2023). Semua terobosan baru ini merupakan hasil dari musyawarah dalam sidang istimewa yang terlaksana pada 11 September lalu, yang diharapkan dapat menjadikan IKPM lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dilanjutkan dengan bincang santai oleh Muhammad Alfin Rasyidi, ketua IKPM, yang menjelaskan bahwa IKPM itu tidak selalu berlandaskan sistem ‘top down' yaitu ide dan saran berasal dari senior ke junior, tetapi juga berlandaskan pada sistem 'bottom up' yaitu menerima masukan dari junior ke senior.

Sebelum diakhiri, Fakhrul dengan singkat menjelaskan tentang tugas dan wewenang dari tiap susunan perangkat IKPM, lalu dilanjutkan dengan kumpul antar divisi membahas serta menyusun program kerja, dan ditutup oleh  Fawwaz Faisal, selaku ketua IKPM Gontor cabang Kairo.


Red: Ishmah

Editor: Dimas 

Posting Komentar

0 Komentar