Subscribe Us

header ads

IKPM Gontor Cabang Kairo Mencatatkan Sejarah: Pelantikan Dewan Pengurus Secara Langsung oleh Bapak Pimpinan di Kairo.

 

Pelantikan Dewan Pengurus IKPM Kairo periode 2023-2024


Tepat pada Selasa (24/10) sore, bertempat di Nadi Alam Ar-Riyadhah, Kairo, Mesir, telah dilaksanakan pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Kairo periode 2023-2024. Pelantikan Dewan Pengurus IKPM Kairo tahun ini dihadiri secara langsung oleh ketua Pimpinan Pusat IKPM Gontor, Al-Ustadz Noor Syahid, juga Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, dan Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi M.A..

Kedatangan Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor beserta rombongan menjadikan peristiwa pelantikan DP IKPM periode ini dilaksanakan secara spesial. Dewan Pengurus IKPM Kairo pada tahun-tahun sebelumnya dilantik melalui zoom meeting, namun kali ini dilaksanakan secara langsung. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan dari PP IKPM oleh Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., dilanjutkan dengan pembacaan formatur Dewan Pengurus. Para Dewan Pengurus baru dilantik langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A..


Baca juga : Mempererat Ukhuwwah Alumni di Mesir, IKPM Gontor Cabang Kairo Mengadakan Acara Silaturahim Bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor


Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi M.A., dalam sambutannya di depan ribuan keluarga besar IKPM

Momen pelantikan menjadi lebih spesial karena Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi M.A. dulu merupakan salah satu pendiri IKPM Kairo. Pada peristiwa yang bersejarah ini, beliau memberikan nasihat kepada dewan pengurus baru secara khusus, “Tugas IKPM Kairo ini sangat mulia, di samping belajar juga mengurus anggota, dan anggota sekarang banyak, tidak sedikit seperti sebulumnya. Keorganisasian penting, tapi keilmuan lebih penting lagi. Belajar keilmuan iya, dan belajar keorganisasian juga iya.” Beliau juga menyampaikan sebuah pesan untuk warga IKPM Kairo secara umum supaya meningkatkan literasi, “Banyak membaca, banyaklah menulis,”  beliau juga menambahkan, “Bersyukur bahwa mesir ini ka’batul qussod li thulabil ilmi (pusat untuk penuntu ilmu), maka manfaatkanlah kesempatan kalian untuk belajar dengan sebaik-baiknya.”

 

Red: Ilmi Hatta
Editor: Dimas

 

Posting Komentar

0 Komentar