Subscribe Us

header ads

Berakhirnya Musim Panas: Waktu Kembali Satu Jam Lebih Lambat


Sesuai dengan keputusan pemerintah Mesir, masyarakat diminta untuk mengatur kembali waktu mundur satu jam pada Jum'at, 27 Oktober 2023, pada pukul 00.00 menjadi 23.00 waktu lokal. Hal ini terjadi dari akibat peralihan musim panas ke musim dingin serta peraturan pemerintah mengenai penerapan sistem Daylight Saving Time (DST).

Peraturan yang ditetapkan pada 28 April lalu telah resmi berubah kembali ke waktu semula tepat pada hari ini. Saat musim panas, jarum jam dimajukan satu jam kedepan setelah tengah malam. Ketika pemberlakuan berakhir dan waktu standar diberlakukan biasanya saat musim dingin jarum jam dimundurkan satu jam ke belakang setelah tengah malam.

Kini waktu di Kairo telah beralih ke UTC +2/ Egypt Standard Time (GMT +2) atau pindah ke waktu normal. Matahari akan terbit pukul 06:05 dan terbenam pukul 17:13 (11j 8m).P ergeseran waktu yang terjadi merupakan tanda peralihan dari musim panas ke dingin. Oleh karena itu, kita harus mulai menyiapkan diri untuk menghadapi musim dingin mulai sekarang. Seperti menyiapkan pakaian sesuai suhu tubuh, menggunakan lip balm, krim tubuh untuk mengurangi dampak kulit kering, serta melakukan olahraga secara teratur.

Redaktur= Cici

Editor= Tri

Posting Komentar

0 Komentar