Subscribe Us

header ads

Launching Beasiswa Lazis ASFA dan Workshop Pemikiran dan Peradaban; Panitia Adakan sosialisasi Bagi Media Demi Kelancaran Acara

Kairo, Cakrawala - Sekretariat IKPM, Selasa (01/08/23), mengadakan sosialisasi dengan beberapa media jurnalistik untuk mempersiapkan acara Grand Launching beasiswa Lazis ASFA dan Workshop Pemikiran dan Peradaban untuk Mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Mesir, acara ini merupakan kolaborasi antara 4 lembaga besar yaitu, Al-Azhar, KBRI Mesir, INSIST (Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizaion), dan Lazis Assalam Fil ‘Alamiin (ASFA), yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2023 bertempat di Al-Azhar Conference Center, Nasr City dan di Hall Sholah Kamil, Nasr City pada tanggal 7-9 Agustus 2023.

Dibuka dengan Grand Launching beasiswa dari Lazis ASFA kepada penerima beasiswa, dengan jumlah kuota 250 mahasiswa Al-Azhar Kairo yang siap mengkaderkan dirinya di berbagai pondok pesantren dan instansi pendidikan Islam di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan seminar dan workshop pemikiran dan peradaban yang dibawakan oleh INSIST terkhusus untuk para mahasiswa semester akhir, S2 dan S3 sebagai calon generasi yang mempunyai peluang untuk berkiprah memajukan bangsa di masa depan.

Adapun tujuan diadakannya workshop ini yaitu untuk mendukung salah satu syi’ar dakwah INSIST dalam mengembangkan kerangka pikir pemikiran Islam yang berangkat dari konsep pandangan hidup Islam. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat serta menambah bekal para calon alumni dalam memperhatikan kualitas dan potensi SDM umat.

Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya pemberian undian kepada seluruh peserta seminar dan workshop yang sudah mendaftarkan dirinya sebagai peserta untuk mendapatkan doorprize yang disediakan oleh Lazis ASFA sebagai mitra sponsorship, yang mana hadiahnya adalah 10 kuota paket Umroh dan 20 paket buku untuk pengembangan akademik.


Red : Editor


Posting Komentar

0 Komentar