Subscribe Us

header ads

Gegap Gempita Acara Seminar Internasional Perasaban dan Pemikiran Islam beserta Launching Beasiswa ASFA


CAKRAWALAMESIR, KAIRO- Seminar Internasional Peradaban dan Pemikiran Islam beserta launching beasiswa ASFA (Lazis Assalam fil Alamin) ini berhasil dibuka dengan meriah, yang digelar di Azhar Conference Center (ACC), Minggu, 6 Agustus 2023. Acara ini dihadiri oleh ketua K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph. D., duta besar RI untuk Mesir, Dr. H. Lutfi Rauf, M.A., Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo, M. Si., Prof. Dr. Salamah Daud, Prof. Dr. Nahla Ash-Shoidy, Prof. Dr. Nadhir Al Ayyad, Prof. Dr. Muhammad Husein Al Mahrosowi, serta jajaran guru besar Universitas Al Azhar lainnya. 



Diawali dengan sambutan dari KH. Anang Rikza Masyhadi, ketua dewan syari'ah LAZIS ASFA Foundation, yang sebagian isinya bahwa LAZIS ASFA berdiri dengan inspirasi dari Universitas Al Azhar yang terus memberi dan memberi guna membantu para pencari ilmu. “Yayasan Assalam fil Alamin yang didirikan oleh bapak Komjen Pol (Purn), Dr. Syafruddin Kambo, M. Si., pada 2020 yang lalu mendedikasikan dirinya untuk membantu kemanusiaan dan mewujudkan perdamaian dunia. Dalam mewujudkan misinya itu, Yayasan ASFA mendirikan lembaga LAZIS ASFA pada tingkat nasional dan lembaga wakaf Assalam fiil Alamin pada tahun 2022. Kita belajar banyak dari Al Azhar yang selama lebih dari sepuluh abad terus memberi dan memberi dan melahirkan jutaan ulama, jutaan pemimpin, bahkan dalam jumlah yang tak terhitung lagi,” ujar KH. Anang Rikza.


Bukan hanya peluncuran beasiswa ASFA yang diberikan kepada 250 mahasiswa/i baik jenjang S1, S2, dan S3, tetapi di akhir acara terdapat tambahan doorprize (hadiah dengan undian kupon) diantaranya kuota umroh untuk 18 orang dan tunjangan untuk buku bagi 20 orang. Hal ini mendapatkan antusias meriah dari 2500 peserta yang hadir.


Tidak hanya itu, acara tersebut dilanjutkan dengan Seminar Internasional Peradaban. Salah satu di antara keynote speakers (pembicara) yang mengisi seminar tersebut adalah Prof. Dr. K. H. Hamid Fahmy Zarkasy, M. A., M. Phil., dengan tema “Pengantar Worldview Islam."


Seminar ini juga diisi oleh K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph. D., Dr(Cand). Awal Chairuddin, Dr. M. Aji Surya, S.H., M. Hum., Dr. Andri Rosadi, Lc., M. Hum., M. A. 


Seminar Internasional Peradaban dan Pemikiran Islam & Launching Beasiswa ASFA (Lazis Assalam fil Alamin) ini digelar guna menyiapkan generasi Indonesia yang tangguh dan gigih untuk menghadapi bonus demografi serta menuju Indonesia Emas 2045.

Redaktur : Fadhilah

Editor      : Muadz

Posting Komentar

0 Komentar