Subscribe Us

header ads

Di Depan Mahasiswa Al Azhar, Kyai Hamid Jelaskan Bahaya Liberalisasi



CAKRAWALAMESIR, KAIRO- Prof. Dr. KH. Hamid Fahmy Zarkasy, M. A. M. Phil., hadir mengisi acara Workshop (lokakarya) dan Pembekalan untuk Mahasiswa Indonesia di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Selasa, 8 Agustus 2023, setelah sukses tergelarnya Launching Beasiswa ASFA Foundation dan Seminar Internasional Peradaban dan Pemikiran Islam pada hari minggu lalu. Dalam kesempatan ini beliau mengupas tentang westernisasi, liberalisasi, dan dampaknya terhadap Islam. Pemaparan Prof. Dr. KH. Hamid Fahmy Zarkasy, M. A. M. Phil. disambut baik dengan adanya euforia audiensi.

Beliau menuturkan bahwa problema tersebut telah beliau bahas dalam bukunya yang berjudul “Misykat”. Setelah memaparkan arti westernisasi dan liberalisasi, beliau memberikan sebuah nasihat bahwa jika kita didominasi oleh sesuatu yang bukan berasal dari kita (westernisasi dan liberalisasi), bahkan tidak memahaminya dengan baik maka habislah kita. Dampaknya bukan hanya dari cara berpikir namun juga dalam kehidupan sosial beragama. Pengaruh yang mungkin terjadi dan bahkan sudah ada, yaitu: merelativkan arti iman. Sehingga lahirlah adanya dekonstruksi makna. Feminisme radikal yang memunculkan bibit LGBT karena memperbolehkan wanita untuk mendapatkan persamaan bukan hanya dalam hal sosial namun juga dalam hal seksual.

Berdasarkan pengalaman beliau, banyak sekali anak muda muslim sekarang yang tidak memahami ideologi-ideologi tersebut yang begitu berbahaya, bahkan tidak menyadari bahwa dirinya sudah dicemari oleh hal tersebut. Hal ini juga bermakna akan urgensitas islamisasi pengetahuan. Diharapkan kedepannya, banyak kepala yang akan menggali hal tersebut sehingga dapat mewaspadai dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi dengan adanya tantangan media teknologi saat ini.


Redaktur : Fadhilah

Editor      : Muadz

Posting Komentar

0 Komentar