Subscribe Us

header ads

Paslon Nomer Dua Janjikan Rangkul UMKM dan UKM di Kalangan Masisir

Paslon nomer dua (Dandi & Lalu) berjanji akan merangkul para wirausahawan yang bergerak di bidang ekonomi, selain itu mereka juga berjanji akan merangkul UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bergerak di bidang ekonomi.

Hal ini disampaikan saat debat kandidat calon presiden dan wakil presiden PPMI Mesir 2023/2024 di aula KMJ Hay Asyir.

“Jadi temen-temen UKM dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) ini menurut kami masih tercerai berai, berjalan sendiri-sendiri, belum ada peran PPMI disana untuk benar-benar mewadahi baik makro ataupun mikro. Bahkan yang mikro seharusnya PPMI fasilitasi itu, karena kita bisa, dengan seluruh relasi, dengan seluruh resource yang dimiliki oleh PPMI, itu benar-benar kita yakin bisa meningkatkan UMKM kita di masisir ini bisa naik lagi,” ujar Dandi selaku capres nomor dua.

Untuk mewujudkan janji ini, paslon nomer dua mempunyai setidaknya dua program unggulan, yaitu UMKM trade fair dan Masisir Berbagi .

“UMKM trade fair ini adalah bentuk agenda besar yang akan kita agendakan, untuk teman-teman UKM itu tadi, jadi disini kita UMKM punya produk yang banyak dan berkualitas, tapi mungkin pemasarannya kurang atau tidak memanfaatkan PPMI untuk menunjang UMKM. Ini adalah bentuknya expo yang bertemakan pesta rakyat, di mana teman-teman UKM juga bisa mengisi di acara itu,” ujar Dandi menjelaskan tentang UMKM trade fair.

Sedangkan mengenai masisir berbagi, Dandi berjanji akan membuat suatu badan takaful yang berbeda dengan yang dimiliki PPMI, yang di mana zakat-zakat dari UMKM masisir akan dikumpulkan di badan takaful yang dibentuk tadi dan disalurkan ke teman-teman masisir yang finansialnya kurang dan harus bertahan hidup di Mesir, sehingga tidak mengganggu orientasi belajarnya.

Red : Muadz Royyan

Posting Komentar

0 Komentar