Subscribe Us

header ads

Kalahkan Juara Bertahan Dengan Skor 2-1, Siliwangi FC Libas Trofi Jawa Cup Tahun 2023

instagram: jawacupxviii


Cakrawala Mesir – Final Jawa Cup XVIII yang diadakan di Nadi Moyah berlangsung cukup menegangkan. Kali ini, kedua tim saling berhadapan demi memperebutkan trofi juara pada final Jawa Cup yang diadakan pada tanggal 11 Maret 2023. Kedua tim tersebut yaitu Wali Songo FC dari kekeluargaan KSW dan Siliwangi FC dari kekeluargaan KPMJB.

Sebelumnya, ada total 6 tim yang bertanding satu sama lain. Diantaranya: Wali Songo FC dari KSW; Siliwangi FC dari KPMJB; The Jack FC dari KPJ; Airlangga FC dari Gamajatim; Pasher FC dari FOSGAMA; dan Krakatau FC dari KMB. 

Setelah pertandingan Jawa Cup yang diadakan selama 5 hari tersebut, akhirnya keluarlah 2 club pemuncak klasmen dengan perolehan nilai tertinggi dengan angka 13 poin oleh Siliwangi FC kemudian disusul dengan angka 12 poin oleh Wali Songo FC. Hasil tersebut mengantarkan kedua club menuju puncak pertandingan pada final laga Jawa Cup yang diadakan pada hari Sabtu ini.

Puluhan suporter dari masing-masing kubu juga ikut meramaikan tribun lapangan demi memberikan dukungan moral kepada setiap pemain yang bertanding secara sengit pada pagi hari yang cerah ini.

Semar Mesem Srikandi datang memberi dukungan penuh untuk tim Wali Songo FC sedangkan Bobotoh Siliwangi meneriakkan dukungan kepada tim Siliwangi FC.

Pada babak pertama, masing-masing tim memberikan perlawanan yang cukup sengit. Serangan demi serangan dilancarkan menuju masing-masing lini pertahanan, akhirnya gol milik Wali Songo FC memberikan keunggulan pada babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

 

Gol yang dilayangkan oleh Siliwangi FC


Pertandingan kedua kemudian berjalan lebih intens lagi, kedua kubu mengerahkan seluruh kekuatan untuk bertahan dan menyerang. Tetapi kini Siliwangi FC membalikkan keadaan dengan dua gol tercipta pada babak kedua. Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun berbunyi. Tim Siliwangi FC akhirnya dapat mengalahkan juara bertahan Wali Songo FC pada perhelatan Jawa Cup XVIII dengan skor 2-1.

Kali ini Siliwangi FC lolos sebagai pemegang juara trofi bergilir pada Jawa Cup XVIII. Sosok Marsa dari KPMJB pun tampil menjadi top player dalam laga puncak melawan juara bertahan Wali Songo FC. Rekor juara bertahan akhirnya harus tunduk kepada tim Siliwangi FC dari kekeluargaan KPMJB.


Red : Dimas Dwi

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kayaknya suporter nya bukan puluhan, tapi ratusan

    BalasHapus