Subscribe Us

header ads

Biografi Singkat Al-Ustadz Prof. Dr. Thariq Al-Lahham


Sang pengawal Aqidah Ahlu Sunnah Wal-Jamaah pantas disematkan kepada beliau sebagai salah satu orang yang aktif dalam menyuarakan kebenaran akidah ini, sebagai satu satunya akidah yang diamini Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. 

Beliau lahir di Beirut, Lebanon tahun 1972 M/1391 H, nasabnya bersambung kepada baginda nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Beliau menjabat sebagai Presiden Asosiasi Internasional Veteran dan Pelajar Al-Azhar Al-Sharif di Lebanon; pentahqiq buku untuk beberapa penerbit; seorang pendakwah dan guru yang ditugaskan dari Dar Al Iftaa Lebanon; Delegasi Hubungan Eksternal di Universitas Internasional – Lebanon; Dosen Profesor di Universitas Internasional - Lebanon.

Diumurnya yang sudah menginjak 51 tahun, beliau tetap aktif berdakwah dan mengajar di berbagai negara salah satunya di Mesir. Beliau dikenal sangat dermawan kepada para mahasiswa Mesir dengan mebagikan buku-buku hasil tulisan beliau sendiri yang membahas tentang aqidah ahlu sunnah wal-jamaah dan juga membagikan buku karangan ulama terdahulu dari berbagai cabang ilmu. 

Disamping kesibukan beliau mengajar di sore hari di Sahah Miftahul Ulum, beliau juga aktif di berbagai kegiatan seperti berpartisipasi dalam konferensi dan seminar ilmiah dan budaya; menyelenggarakan kursus pelatihan bagi para imam dan khatib di beberapa negara; menyelenggarakan kursus pelatihan untuk profesor di institut dan universitas Islam.

Dengan tutur katanya yang lembut tanpa kesan menggurui dalam mengajar serta diimbangi dengan keluasan ilmu dalam penjelasannya membuat banyak mahasiswa Mesir datang menghadiri majlis beliau, bahkan tak jarang tempat yang disediakan tak cukup untuk menampung para mahasiswa yang ingin menimba ilmu. 

Semoga beliau selalu dilimpahi karunia dan kesehatan serta rezeki yang berlimpah sehingga bisa terus menemani para pelajar dan mahasiswa yang haus akan ilmu, dan bisa menjalankan segudang tugasnya demi meninggikan nama Allah SWT.

Posting Komentar

0 Komentar