Subscribe Us

header ads

Mengenal Ustadzah Syarifah Aisyah Farid.l BSA; Wihdah Adakan Silaturrahmi Antara Mahasiswi Mesir Indonesia Dengan Ustadzah Syarifah


Tidak sedikit orang yang memliki ketertarikan terhadap media sosial, dan banyak pula orang yang memanfaatkan media sosial untuk berdakwah kepada ajaran Islam, tetapi tidak banyak orang yang berdakwah dengan media sosial dapat diterima oleh khalayak umum. Maka perlu adanya daya tarik yang dapat mengikat banyak orang, agar dakwah yang disampaikan dapat diterima dalam bentuk apapun metodenya. Begitupun yang dilakukan salah seorang dai’yah yang ternyata merupakan salah satu ahlu-l-bayt (keturunan Rasulullah SAW), Siapakah beliau?

Beliau adalah Ustadzah Syarifah Aisyah binti Ahmad Farid bin Muhammad bin Syeikh Abu Bakar bin Salim, nasab beliau bersambung sampai Sayyidatuna Fatimah binti Rasulullah SAW. 

Beliau lahir pada tanggal 23 Mei 1989 di Jakarta, dan memliki riwayat pendidikan yang sangat luar biasa. Ketika menginjak umur 11 tahun, beliau memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Daruzzahra yang dipimpin Al-Habib Umar bin Hafidz, yang bertempatan di Tarim, Hadramaut, menyusul kakaknya Al-Habib Abdullah Farid BSA yang sudah lebih dulu disana.

Dan siapa sangka pada tahun 2006 beliau sudah memulai dakwah pertamanya di Jakarta saat usianya 17 tahun, dan hingga saat ini aktif melakukan kegiatan dakwah di berbagai kota, dan menjadi pengajar di lebih dari 30 Majelis Taklim.

Pada tahun 2020 beliau menjadi inisiator dan penggerak dakwah di dunia digital pada masa pandemi, aktif melakukan seminar online dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya di berbagai media digital, seperti; Dauroh Online 3 Hari, Mengenal Diri Mengenal Allah, Sehari Bersama Belahan Jiwa. Hingga pada tahun 2021, beliau mendirikan “Cahaya Hijrah Event“ sebagai sarana kegiatan dakwah harian, bulanan, dan tahunan. 

Program tersebut berisi tentang dauroh serta seminar yang dibalut dalam kemasan yang menarik dengan dukungan multimedia. Dan pada tahun 2022, beliau menyajikan kisah Wanita Panutan Kaum Wanita, Sayyidah Fathimah, dengan konsep Teather Modern.

Tepat pada tanggal 4 Februari 2023 beliau sampai di Mesir dan langsung menuju Alexandria dan Luxor untuk berziarah. Kedatangan beliau ke Mesir dengan beberapa jama’ah memiliki tujuan awal untuk berziarah ke makam para Sahabat dan para Auliya yang ada di Tarim.

Adapun saat ini, Wihdah PPMI Mesir mengadakan Silaturrahmi antara Mahasiswi Indonesia Mesir dengan Ustadzah Syarifah Aisyah Farid BSA, tepat pada tanggal 07 Februari 2023, dan bertempatan di Aula Darul Hasan KMJ, Hay Asyir. Panitia acara silaturrahmi ini bukan hanya dikoordinir oleh wihdah saja akan tetapi berkolaborasi dengan, IKAA, El-Darasah, dan Keputrian KMJ.

Salah satu panitia menyampaikan pesan dan harapan bagi yang mengikuti acara Silaturrahmi ini;

“Karna beliau sangat jatuh cinta dengan sosok Sayyidah Fatimah yang merupakan teladan bagi Para Wanita Muslimah, kami sebagai panitia berharap dengan adanya silaturrahmi ini dan apa yang akan disampaikan Ustadzah Aisyah Farid BSA dapat mengajak para akhwat untuk menjalankan apa yang diajarkan Rasulallah SAW kepada putrinya Sayyidah Fatimah“.


Red : Mannar


Posting Komentar

0 Komentar