Subscribe Us

header ads

LPJ DP FPIB, Pak Bambang: Al-Muhafadzotu 'ala-l-Qodimi Sholih wa-l-Akhdzu bi-l-Jadiidi Ashlah

Foto: Atdikbud KBRI Mesir, Prof. Bambang Suryadi, Ph.D
Foto: Atdikbud KBRI Mesir, Prof. Bambang Suryadi, Ph.D

Cakrawala Kairo - Hadiri Sidang Permusyawaratan Tertinggi (SPAT) dan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Forum Pelajar Indonesia Buuts (FPIB), Pak Prof. Bambang Suryadi, Ph.D selaku Atdikbud KBRI Mesir tuangkan banyak wejangan.

"Wujud syukur yang harus dilakukan Warga Buuts adalah memanfaatkan fasilitas yang diberikan Buuts-seperti lapangan, gym, dan lain sebagainya-dengan baik." tutur Pak Bambang pada Sabtu, 3 Desember 2022. 

Suasana di Asrama Darul Hasan Jambi, milik Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) Hayy 'Asyir, sangat tenang. Semua peserta SPAT dan Dewan Pengurus FPIB menyimak petuah beliau dengan penuh khidmat, bak anak yang mendengar nasehat bapak.

"Mahasiswa Indonesia di Madinatul Bu'uts Al-Islamiyah hanya 12% dari Mahasiswa Indonesia di Mesir keseluruhan. Oleh karena itu, silaturrahim dan hubungan dengan yang non-Buuts harus dijaga," tutur beliau.

Beliau mengakhiri dengan kalimat, "Al-Muhafadzotu 'ala-l-Qodimi Sholih wa-l-Akhdzu bi-l-Jadiidi Ashlah". Kebiasaan baik dari generasi sebelumnya, harus tetap dijaga, tapi inovasi dari generasi setelahnya juga harus dilahirkan.

Red: Aishira

Posting Komentar

0 Komentar