Subscribe Us

header ads

5 Manfaat Buah Musim Dingin Yang Tumbuh di Mesir Afrika

Hujan yang turun beberapa hari ini bak alarm bagi penduduk Mesir. Pertanda musim akan berganti musim dingin dalam kurun waktu dekat ini. Terbukti, beberapa pekan ini, suhu sudah masuk kisaran 20°C.

Memasuki pergantian musim, tentunya kesehatan menjadi tantangan bagi kita semua. Okeh karena itu, kali ini tim Cakrawala ingin memaparkan buah-buahan musim dingin serta manfaatnya guna menjaga kesehatan kita semua.


1. Jeruk

5 Manfaat Buah Musim Dingin Yang Tumbuh di Mesir Afrika
Jeruk termasuk buah yang sangat banyak mengandung vitamin dan nutrisi di dalamnya. Tidak hanya vitamin C, buah ini juga mengandung jenis vitamin B, beberapa karbohidrat, dan sedikit protein. 

Dengannya, sistem imun kita akan semakin kuat sebab banyaknya kandungan vitamin C di dalamnya. Bahkan, satu buah jeruk besar mampu memberikan angka kecukupan gizi harian vitamin C hingga 100%


2. Pisang 

Pisang termasuk buah yang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibandingkan dengan buah apel, buah ini memiliki dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A. Tak hanya vitamin A, buah ini juga mengandung vitamin C dan B6 yang meningkatkan kekebalan tubuh.


3. Delima

5 Manfaat Buah Musim Dingin Yang Tumbuh di Mesir Afrika
Dalam kandungannya, buah ini kaya akan vitamin, antioksidan, dan serat. Manfaatnya pun bermacam-macam.

Menurut penelitian sebuah studi, minum jus delima secara rutin mampu menurunkan tekanan darah paling cepat selama dua minggu. Juga, di dalamnya yang menyediakan 40% kebutuhan vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita.


4. Buah Persik

5 Manfaat Buah Musim Dingin Yang Tumbuh di Mesir Afrika
Kandungannya kaya akan bermacam jenis vitamin. Sehingga manfaatnya pun bermacam-macam. Sebut saja, vitamin E nya mampu menjaga kesehatan kulit, vitamin A untuk kesehatan mata, juga vitamin C yang menjadi kekebalan tubuh. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat vitamin K untuk mempercepat proses penyembuhan luka.


5. Lemon

5 Manfaat Buah Musim Dingin Yang Tumbuh di Mesir Afrika
Buah yang dapat membantu melakukan pencernaan ini banyak mengandung vitamin C. Bahkan, sebagian orang mempercayai jika mengonsumsinya mampu menurunkan untuk berat badan. 

Cara mengonsumsinya pun bermacam-macam. Namun, yang paling banyak digunakan, adalah mencampurkannya dengan air hangat ataupun teh hangat. Bagi yang memiliki gangguan pencernaan, sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Tentunya, masih banyak buah-buahan yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kita semua. Maka, apa yang kami sajikan ini hanya sebagian saja. Yuk, mari kita sama-sama menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah-buahan secara teratur.


Sumber: cybex.pertanian.go.id, hellosehat.com


*/Muhammad Awabbin, Ed: Wi Farma


Posting Komentar

0 Komentar