Subscribe Us

header ads

Kunjungi Mesir, Bu Khofifah Tindak Lanjuti Kerjasama Jawa Timur dan Alexandria

Tepat pada hari Selasa, 22 November 2022, ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Sos., selaku Gubernur Jawa Timur tiba dengan selamat di Cairo International Airport. Kunjungan ini merupakan aksi tindak lanjut dari kerjasama Jawa Timur dan Alexandria dalam bidang perdagangan, ekonomi, pariwisata, dan pendidikan.

Kedua belah pihak sebelumnya telah bersepakat untuk saling menguatkan agar kerjasama di antara keduanya berhasil dengan cemerlang. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan ibu gubernur langsung ke Alexandria untuk melakukan perjanjian kerjasama. 

Di sela pertemuan sebelumnya dengan Dubes Mesir, tepatnya di Jakarta, Bu Khofifah memaparkan masalah utama kerjasama antara dua benua ini adalah tidak adanya penerbangan langsung dari Mesir ke Alexandria, begitu juga sebaliknya. Dubes Mesir pun menyarankan agar Bu Khofifah meminta solusi ketika bertemu Grand Syeikh dan Gubernur Alexandria.

Kerjasama ini tentu menjadi sejarah baru, terobosan baru, jalur kerjasama perdagangan dan ekonomi, pariwisata dan pendidikan antara Jawa Timur dan Alexandria.

Red: Fadilah & Muadz

Posting Komentar

0 Komentar