Subscribe Us

header ads

H-68 Ujian Termin Satu, Bagaimanakah Persiapanmu?

Waktu

Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga, bagi siapa saja yang menyadarinya. Ia adalah misteri kehidupan yang mana jika sudah terjadi, maka tidak bisa kembali. Maka, memanfaatkannya adalah suatu keharusan bagi para penuntut ilmu sejati.

Tanpa kita sadari, waktu berlari sangat cepat. Sudah 1 bulan kegiatan perkuliahan berlalu, terhitung dari 1 Oktober 2022 lalu, awal dimulainya perkuliahan di Termin 1 (red: Semester 1). Lalu, Berapa persen kehadiran kita di bangku kuliah? Sudah seberapa sering kita membaca dan mempelajari muqorror (red: diktat kuliah) selama ini?

Mari bangkit bersama.

Buka mata.

Kumpulkan niat. 

Bulatkan tekad. 

Satukan semangat. 

Ingat tujuan awal datang ke Mesir.

Tentukan standar prestasimu dari sekarang. Bangun kebiasaan-kebiasaan yang bisa memperbaiki pola kehidupan.

Hari ini, hari pertama di bulan November. Awal baru untuk semangat baru. Semoga bisa menjadi pemantik kesemangatan untuk menjadikan hari-hari setelahnya lebih baik, termasuk dalam perkuliahan.

H-68 Ujian Termin Satu, Bagaimanakah Persiapanmu?

Syuun Ta'lim wa Thullab, Duktur Muhammad Abdul Fattah Asy-Syirbini mencantumkan di selebaran jadwal ujian Universitas Al-Azhar, bahwa ujian termin 1 akan dimulai dari tanggal 8 Januari 2023 sampai 26 Januari 2023 nanti.

Itu artinya, kita hanya mempunyai waktu sekitar 2 bulan untuk benar-benar memaksimalkan persiapan kita menghadapi ujian. Kurang lebihnya sekitar 68 hari lagi menuju ujian termin 1.

Hasil yang memuaskan tidak bisa didapat dengan rebahan.

Hasil yang memuaskan tidak bisa didapat dengan kesibukan berkepanjangan.

Kuliah. Bukan karena kita tidak sempat, tapi karena kita tidak menyempatkan.


Rep: Aishira 

Posting Komentar

0 Komentar