Subscribe Us

header ads

Di Balik Pengunduran Almanarah 9 November, Ada Perwakilan Pengusung Hak Wisudawan

Di Balik Pengunduran Almanarah 9 November, Perwakilan Pengusung Hak Wisudawan

Pada hari Ahad, (30/10) MPA PPMI Mesir mengadakan Konferensi Pers tentang konfilk wisuda masisir. Dalam pemaparan MPA BPA Poin Kronologi Kejadian, ditetapkan Press Release DP PPMI 25 Oktober tentang pemilihan Almanarah yang akan diadakan pada 9 November 2022.

Ternyata di balik pemilihan tempat dan pengunduran tersebut bukan hanya kesepakatan panitia dan DP PPMI saja, tetapi berkat beberapa wakil calon wisudawan yang menuntut 6 poin hak wisudawan. Dari 6 hak calon wisudawan itu dipotong menjadi 3 dan diterbitkan sebagai Press Release tersebut.

Baca Juga: Terbitkan Press Release, PPMI Mesir Batalkan Wisuda di ACC

Siapa mereka wakil pengusung hak wisudawan yang memilih Almanarah dan pengundurannya ke 9 November?

Pengusung hak calon wisudawan yang pertama terjadi ketika para wisudawan menuntut diadakannya pertemuan langsung 3 pihak terkait pengunduran diri panitia wisuda pada tanggal 7 Oktober 2022. Mereka adalah 14 orang berikut:

1. Agus Salim Suherman

2. Hafizd Alharomain Lubis

3. Faishal Hilmy

4. Wahyu Santosa

5. Muaz

6. Al Firaz Jamalullail

7. Aam Amrullah

8. Lukman Firmansyah

9. Kiki Mustaqimah

10. Faramuthya

11. Syifaussyauqiyya

12. Putri Athiyyah Iklil

13. Ana Qonita Tamami

14. Nurul Lathifah


Selain itu Hafizd Alharomain Lubis sebagai pengusung hak calon wisudawan juga banyak terlibat dalam penetapan wisuda PPMI di Almanarah pada 9 November 2022, dia juga mengikuti pertemuan dalam pembahasan poin-poin Press Release 8 Oktober. Dia juga mengikuti pertemuan dengan Dr. Nahlah, selaku ketua Markaz Tathwir pada 24 Oktober 2022.

Mereka semua dianggap sebagai perwakilan wisudawan yang terlibat untuk mengadakan wisuda di Almanarah dan pengundurannya menjadi 9 November 2022.

Tidak ada alasan pasti para perwakilan wisudawan ini mendesak PPMI dan memilih Almanarah, kecuali keterbatasan jumlah kuota yang sebelumnya dianggap pembohongan oleh pihak DP PPMI. 

Baca juga: Masalah Kuota, PPMI Sebelumnya Merasa Kecewa Telah Dibohongi

Nah, bagaimana kira-kira para wisudawan yang lainnya?

Apakah mereka setuju dengan tuntutan dan desakan perwakilan wisudawan?

Apakah mereka setuju dengan Almanarah? 

Apakah mereka setuju dengan pengunduran wisuda 9 November 2022?

Sumber: Konferensi Pers MPA PPMI 30 Oktober 2022, Berita Acara, No. 141-F/BPA-PPMI MESIR/X/2022 pada poin A. Kronologi Kejadian pada tanggal 7 Oktober 2022 dan 24 Oktober 2022


Red: Dimas & Wi



Posting Komentar

0 Komentar