Subscribe Us

header ads

Siapa Mereka yang Berkualitas?!

“Banyak orang bertitel tidak berkualitas, dan banyak orang berkualitas meskipun tidak bertitel. Yang lebih baik adalah bertitel dan berkualitas “ -K.H. Hasan Abdullah Sahal

Kutipan dari kyai kita menyadarkan bahwa kualitas bisa dicapai oleh orang yang bertitel maupun tidak bertitel, asal mempunyai tekad, kemauan keras, kesungguhan, keistiqomahan, yang akhirnya menjadi orang yang berkualitas, akan lebih baik kalau kita mampu meraih kedua-duanya titel diraih dan kualitas terjamin.

Sebagai pelajar aktif, sudah seharusnya kita menempatkan diri pada hakikat seorang pelajar, mencari ilmu tanpa henti dengan berbagai cara untuk mendapatkannya, entah dengan membaca ataupun dengan menguasai sebuah pengalaman.

Siapa Mereka yang Berkualitas?!

Tetapi apakah kita sudah memastikan diri kita pantas disebut sebagai orang yang berkualitas?

Pada dasarnya wujud manusia dimuka bumi ini tidak lain sebagai khalifah yang bisa diandalkan masyarakat untuk menyebarkan kebaikan dengan nilai islami sebagaimana Rasulallah Saw mengajarkannya. 

Pondok Modern Darussalam Gontor sendiri telah mempersiapkan santri-santrinya kelak berguna bagi masyarakat, itu sudah kita rasakan sekarang adanya bagi para santri yang sudah menyebar luas ke penjuru dunia, dengan itu sudah seharusnya kita menyadari peran diri kita untuk menjadi orang yang berkualitas.

*/Mannar Thalia, Ed: Wi




Posting Komentar

0 Komentar