Subscribe Us

header ads

Silaturahmi dan Temu Kader Bersama Pimpinan Pondok Modern Tazakka



Mesir, Cakrawala - Pimpinan Pondok Modern Tazakka Batang KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D., Kamis (6/10), mengunjungi sekretariat Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Kairo pada sela-sela mendampingi Jusuf Kalla dalam rangka kunjungan balasan ke Grand Syaikh Al Azhar Kairo.


Kunjungan KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D. disambut hangat oleh keluarga besar Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor dan juga PCIM cabang Mesir. Hadir dalam pertemuan itu, ketua IKPM cabang Kairo, Muhammad Nurholis, mahasiswa-mahasiswi Al Azhar penerima beasiswa jalur Gontor, beserta jajaran pengurus PCIM cabang Mesir.


Acara diawali dengan sambutan dari Ketua PCIM Mesir, Hidanul Achwan. Dalam sambutannya, beliau memberikan ucapan selamat datang kepada KH Anang Rikza atas kunjungan beliau ke PCIM Mesir. Beliau juga menyampaikan komitmen PCIM dalam mengemban amanah dari pertama kali PCIM didirikan pada tahun 2002 sampai sekarang di usia PCIM cabang Mesir yang ke-20.


Dalam pemaparannya, KH. Anang Rikza adalah salah satu tokoh pendiri PCIM cabang Mesir, beserta para senior pendahulu keluarga besar Muhammadiyah yang pertama kali berdiri pada tanggal 23 November 2002.


Setelah itu sambutan dilanjutkan oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D. Beliau mengingatkan pentingnya persiapan jangka pendek, sedang, maupun jangka panjang yang harus disiapkan oleh para penuntut ilmu.


“Setiap masa pasti ada problematika. Problem masa lalu, masa kini, dan masa depan. Yang tidak boleh adalah menyelesaikan problem masa lalu pada masa kini apalagi pada masa depan. Dan yang paling ideal adalah menyelesaikan problem masa depan pada masa kini.”


Beliau berpesan agar setiap orang mempunyai sebuah catatan kontemplatif (renungan) tentang problematika dan membuat simulasinya. Ada 15 variabel kesuksesan menurut beliau, yang paling penting adalah mental dan sikap, keterampilan berpikir, kompetensi dan kapasitas, ilmu gestur dan network.

Beliau juga memberikan berbagai motivasi untuk semua yang hadir agar terus belajar dan mencari pengalaman dan network yang luas. Dan juga tak lupa, pengaruh teman yang akan berdampak banyak kepada kehidupan. Maka salah satu kunci semua itu adalah informasi dan jaringan yang baik dalam menggapai apa yang diinginkan.

Reporter: Dhimas Dwi

Posting Komentar

0 Komentar