Subscribe Us

header ads

Adakan Konferensi Pers, MPA-BPA PPMI Tidak Paparkan Alasan Pemilihan Tempat Wisuda

Adakan Koferensi Pers, MPA PPMI Tidak Paparkan Pokok Masalah

Pada hari Ahad, (30/10) MPA PPMI Mesir mengadakan Konferensi Pers tentang konflik wisuda Masisir. Konferensi Pers tersebut adalah agenda pemaparan kajian BPA PPMI terkait Konflik DP dan Panita Wisuda PPMI Mesir.

Dalam Konferensi Pers tersebut poin-poin penting dipaparkan seperti kronologi kejadian, keterangan dari 2 pihak, yaitu Panitia Wisuda dan DP PPMI Mesir, serta proses pengambilan keputusan Sidang Fraksi 1 dan 2.

Setelah itu MPA PPMI mengeluarkan Surat Keputusan No. 224B/MPA/PPMI/X/2022 yang berisikan 4 Poin:

  1. MPA PPMI akan mengawal pelaksanaan wisuda tanggal 9 November yang bertempat di Almanarah International Conference Center.
  2. Mendesak DP PPMI dan Panitia Wisuda untuk duduk berdamai selambat-lambatnya 1x24 jam setelah SK tersebut diterbitkan;
  3. Memaparkan hasil kajian BPA PPMI terkait konflik penyelenggaraan wisuda PPMI;
  4. Hasil kajian BPA PPMI akan disebarluaskan setelah pelaksanaan Konferensi Pers.

Dari pemaparan di Konferensi Pers tersebut MPA PPMI tidak memaparkan keterangan 2 pihak tentang alasan sebab pemilihan tempat wisuda. Akhirnya DP PPMI menerima desakan para wakil wisudawan dan wisudawati untuk melakukan wisuda di Almanarah.

Sebab mengapa Panitia Wisuda memilih Almanarah dan Menolak ACC?

Sebab mengapa DP PPMI memilih ACC dan menolak Almanarah?

Ketika media menanyakan tentang posisi keduanya, yaitu Panitia Wisuda dan PPMI. Dandi Azhari Nasution, selaku perwakilan MPA BPA mengelak untuk menjawabnya, "MPA BPA ini turun untuk mengawal proses penundaan wisuda ini karena terjadinya konflik. Jadi yang menjadi titik fokus kita adalah penyelesaian konflik dan solusi."

Ketidaktahuan MPA terjadi ketika ditanya sebab mengapa Presiden PPMI dan Wakilnya tidak hadir dalam penyusunan Press Release 8 Oktober, padahal pihak Panitia Wisuda menuduh DP PPMI menghianati Press Release tersebut.

"Kami tidak tahu. Waktu itu kami pindah tempat dari PMIK ke salah satu kafe di dekat wisma juga tidak tahu mengapa pres dan wapres tidak ikut hadir."


Rep: Dimas & Wi

Posting Komentar

1 Komentar