Subscribe Us

header ads

Ujian Terbuka, Kiai Anang Bergelar Doktor di Hadapan Para Kiai Pesantren


    Cakrawala, Kairo - Rombongan Kiai beserta rombongan yang terdiri dari beberapa instansi, ikut mengantarkan KH Anang Rikza Masyhadi, MA. menjemput gelar Philosophy of Doctor (Ph.D), pada hari Selasa (30/11) di Universitas Canal Suez, Ismailia, Mesir. 


    Konsuler KBRI, Asyir, menjadi titik pusat perkumpulan dan keberangkatan para rombongan. Dua bus tour berangkat tepat pada pukul 10.00 CLT dan tiba pada pukul 12.00 CLT. Rombongan terdiri dari Para Kiai, presiden PPMI, staf IKPM periode 2021/2022, utusan PCIM, utusan Pesantren Tazakka dengan jumlah total lebih dari seratus orang. 


    Selepas melaksanakan sholat Dzuhur bersama, para rombongan memasuki ruangan yang sudah disiapkan untuk ujian terbuka. Tepat pukul 13.00 CLT acara dimulai.


    Acara inti dibuka oleh moderator kemudian dilanjut pemaparan materi disertasi oleh pimpinan Pesantren Tazakka ( KH Anang Rikza Masyhadi, MA) dengan judul ' Al- Tadad dan Al-Muqabalah dalam Al-Qur'an : Studi tentang Fenomena Pertentangan Makna "Anotomi" dan Makna "Kontrastif" dalam Al-Tafsir Al-Kabir Karya Al-Imam Fakhr al-Din al-Razi'  berlangsung sangat khidmat.


    Acara selesai pada pukul 15.54 CLT, kemudian dilanjutkan dengan sesi perfotoan dan pemberian penghargaan dari pihak IKPM Kairo.


    "... lastum min ad-diyaf bal antum min ahli bait, ahlan wa sahlan bikhudurikum fii Misr .." penghormatan serta apresiasi salah satu penguji kepada para hadirin. 


    Dalam ujian terbuka kali ini, dihadiri oleh KH. Amal Fathullah Zarkasyi, Komjen Pol Dr. Syafruddin Kambo, KH. Din Syamsuddin, H Yusuf Mansyur beserta rombongan lainnya sebagai tamu istimewa yang ikut menyaksikan salah satu catatan hidup Kiai Anang dalam menyelesaikan pendidikan tertinggi dan meraih gelar doktor  di Universitas Suez Canal, Ismailiyah.


    Kru Cakrawala IKPM mengucapkan "Selamat dan sukses kepada K.H Anang Rikza Masyhadi, MA. Atas ujian terbuka promosi doktoral (Ph.D) di Suez Canal University.


Oleh : Unzilatur Rohmah



Posting Komentar

0 Komentar