Subscribe Us

header ads

Wisuda Bukan Akhir Segalanya | Berita

 

Wisuda Sarjana PPMI Mesir (Gambar: dok. Cakrawala)

Wisuda Bukan Akhir Segalanya

Cakrawala, Kairoꟷ“Para Alumni Al-Azhar memiliki peran yang besar untuk mengabdi di masyarakat, kami semua bangga dengan kalian terlebih lagi orang tua kalian pasti bangga, karena kalian telah mampu menyelesaikan studi di Universitas Al-Azhar ini”. Ungkap Luthfi Rauf selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir dalam sambutannya pada pembukaan acara Wisuda PPMI yang dilaksanakan Senin lalu (01/10).

Wisuda yang diikuti 379 orang ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena di kondisi yang sulit ini, PPMI mampu mengadakan acara dengan tetap menegakkan protokol kesehatan sesuai standar yang ada. Perbedaan itu terasa baik dari segi peserta maupun acara. Menimbang situasi yang masih dalam masa pandemi, maka Gedung Al-Azhar Conference Center (ACC) tidak dapat digunakan kapasitasnya 100% melainkan hanya 70%, hal ini diungkapkan oleh Naufal selaku panitia wisuda pada tahun ini.

Meskipun wisuda kali ini dilakukan di masa pandemi akan tetapi tidak mengurangi esensi dari acara tersebut. Karena antusiasme yang begitu besar dari para masyayikh, duktur, bapak, serta ibu staff KBRI. Hal ini dibuktikan dengan keberlangsungan acara yang khidmat dan dihadiri oleh banyak dari duktur universitas Al-Azhar maupun tamu undangan lainnya.


Wisuda Sarjana PPMI Mesir (Gambar: dok. Cakrawala)


Momen wisuda ini menghadirkan pemandangan yang tak kalah menarik, disamping tidak  hanya diikuti oleh mahasiswa Indonesia. Kita pun dapat melihat bagaimana para wisudawan memenuhi aula dengan mengenakan pakaian wisuda yang rapi dan wajah berseri-seri. Bahkan orang tua wisudawan, suami, istri dan anak-anak mereka turut hadir memeriahkan acara kali ini. Rasa kebanggan ucapan syukur  hingga apresiasi tepuk tangan tak berhenti tampak dan terdengar selama acara hingga sesi perfototan berakhir.

Tak lupa Duktur Muhammad Abdullah Ad-Duwaini selaku wakil rektor berpesan kepada para wisudawan Antum adalah utusan kami di negeri antum, maka antum harus senantiasa memegang amanah (risalah Azhar) untuk meyampaikan ilmu, ijtihad, serta amanah keilmuan yang kalian bawa dari Al-Azhar”. 

Dalam kesempatan kali ini, beliau juga memberikan takrim atau penghargaan kepada 10 wisudawan dengan predikat terbaik5 diantaranya merupakan warga ikpm mereka adalah Andi Nurul Huda, Lc., Inda Taqiyah Mubarroh, Lc., Maulina Dewi Rahmawati, Lc., Luhtfiyah Muflihah, Lc., Destina Efri Annur, Lc. Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan yang patut ditiru oleh seluruh warga Ikpm khususnya serta masisir pada umumnya.

 

  Rep: Achmad Ilzam Faruq 

 

Posting Komentar

0 Komentar