Subscribe Us

header ads

ACL Kembali Hadir, IKPM Kembali Juara

 

IKPM lagi-lagi membawa pulang trofi ACL 2021. Ini adalag trofi ketiga yang diraih oleh IKPM, sejak 2018 kompetisi ini diadakan. IKPM mampu meraih sapu bersih kemenangan sejak pertandingan babak fase grup dimulai. 9 poin dari tiga pertandingan di fase grup, mampu mengantarkan IKPM menjadi klasemen puncak di grup B ACL 2021 setelah mengalahkan IKADAQU FC, IKRH FC, dan IKBAL FC.

Di pertandingan semi final, IKPM menghadapi IKARUS FC yang menduduki runner-up di klasemen grup A. Pertandingan yang terjadi secara alot ini memaksa untuk kedua tim melanjutkan ke babak adu penalty, setelah berakhir di waktu normal dan babak extra time dalam kedudukan 2-2. Pada akhirnya, IKPM FC keluar sebagai pemenang dalam babak adu penalty dengan skor 4-3. Kemenangan ini mengantarkan IKPM FC ke babak final dan menghadapi IKADAQU FC yang kedua kalinya, setelah sempat bertemu di babak fase grup yang dimenangkan IKPM FC 3-2.

Dalam pertandingan final kali ini, IKPM FC dan IKADAQU FC sama-sama memasang formasi terbaiknya, juga pastinya saling mengincar kemenangan untuk membawa pulang trofi ACL 2021. Pertandingan berjalan seru dan saling terbuka. Namun kali ini, kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat sehingga tidak ada terciptanya gol antara kedua tim sampai peluit panjang waktu normal berbunyi dan dilanjutkan ke babak extra-time.

Pada akhirnya, di awal menit babak pertama extra time, IKPM FC mampu memecah kebuntuan melalui gol Mas Aan setelah mendapat bola rebound hasil sepakan tendangan bebas. Gol-nya mampu menaikkan mental para pemain IKPM FC untuk mengunci kemenangan lebih cepat. Terbukti, selang beberapa menit, IKPM FC mampu menggandakan keunggulannya melalui Mas Aditya. Solo run-nya dari sisi kiri mampu menembus pertahanan pemain IKADAQU yang kemudian diakhiri dengan penyelesaian yang membuahkan gol. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan IKPM FC.

IKADAQU FC mencoba mengejar ketertinggalannya. Pada akhirnya, IKADAQU FC mampu memperkecil skor melalui gol Mas Fredag setelah berhadapan 1 vs 1 dengan kiper IKPM FC. Kedudukan berubah 2-1, IKADAQU FC mengambil inisiatif untuk terus menekan guna mencari skor penyeimbang.

Pada akhirnya, tidak ada lagi pundi-pundi gol tambahan tercipta sampai peluit panjang babak extra time berbunyi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan IKPM FC. Lagi-lagi IKPM berhasil membawa pulang trofi kejuaraan ini dan menyabet hat-trick juara dari tiga kali kompetisi ini diadakan. Yaitu di tahun 2018, 2019, dan 2021 sekarang.

 

Selamat untuk IKPM FC! Bravo!    

Oleh: Muhammad Awwabin Hafidz

 

Posting Komentar

0 Komentar