Subscribe Us

header ads

Tuan Guru Bajang Kepada Wisudawan, Ingat Pesan Grand Syekh Ini

 

Tuan Guru Bajang Kepada Wisudawan, Ingat Pesan Grand Syaikh Ini

Tepat malam ini (27/10), upacara wisuda PPMI tahun akademik 2019/2020 diadakan. Kali ini, wisuda dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, ia dilaksanakan secara outdoor tepat di halaman utama gedung kedutaan besar Indonesia Kairo.

Beberapa sambutan dari Wakil Menteri Agama hingga pimpinan OIAA Indoensia, Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA. mengawali kemeriahan resepsi tahunan itu.

Tuan Guru Bajang Kepada Wisudawan, Ingat Pesan Grand Syaikh Ini


"Kalian jangan sampai lupa pesan utama dari Grand Syekh al-Azhar Ahmad Tayyeb, manhaj Al- Azhar adalah manhaj wasathi. Dan itu Insyaallah akan terus menguatkan pilar-pilar bangsa kita," tutur beliau.

Ia menambahkan kalimatnya dalam video yang diputarkan di hadapan para wisudawan bahwa alumni Al-Azhar sangatlah dipercaya untuk mengemban dan menyebarkan ajaran yang toleran dan damai.

Tak hanya Tuan Guru Bajang, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi turut memberikan ucapan selamat dan bangga dengan para alumni Al-Azhar.

"Sebarluasakan pula narasi bahwa Indonesia juga memiliki dan selalu menyebarkan Islam yang damai, toleran, dan tasamuh," ucap wakil menteri agama menasehati para wisudawan melalui video konferensi.

Dengan hadirnya pandemi korona-lah asal musabab proses upacara wisuda tahun ini tak dilaksanakan di auditorium Al-Azhar. Namun, walau seperti itu rentetan acara tanda pecah telurnya wisudawan Al-Azhar tahun akademik 2019/2020 pun tak kalah khidmat dan meriah.

Hingga berita ini ditulis, upacara tersebut sedang berlangsung dengan lancar.


Tuan Guru Bajang Kepada Wisudawan, Ingat Pesan Grand Syaikh Ini

Rep: Ari Nor Rahman

Ed: Nur Hary Zubaida


Posting Komentar

0 Komentar