Subscribe Us

header ads

Dahsyat! Wisudawan Berprestasi Tertimpa Durian Runtuh

Dahsyat! Wisudawan Berprestasi Tertimpa Durian Runtuh

Resepsi wisuda PPMI Mesir tahun akademik 2019/2020 malam kemarin berjalan khidmah dan cukup meriah (27/20).

Pasalnya banyak sekali kelebihan dan hal spesial dalam upacara pengukuhan alumni baru Al-Azhar kali ini, seperti diselenggarakan pada waktu malam hari, berlokasi di kompleks gedung KBRI, hingga bertaburannya bonus bagi para wisudawan yang berprestasi.

"Semoga menjadi penyemangat dan berkah buat para wisudawan berprestasi," ungkap Aji Surya selaku Wakil Duta Besar KBRI Kairo.

Disebut ada 20 Mahasiswa berprestasi dari seluruh wisudawan, dengan satu dari program doktoral, satu dari program pasca sarjana, dan 18 sarjana lainnya.

Dahsyat! Wisudawan Berprestasi Tertimpa Durian Runtuh


Bagai durian runtuh, terhitung puluhan ribu pound Mesir bonus digelontorkan untuk para pengemban lulusan terbaik. KBRI, OIAA, hingga Baba Ragab turut andil dalam pemberian kali ini.

Wirdah Fachiroh dan Ashrun Mubarok adalah dua dari 20 wisudawan terbaik tahun ini, dengan masing-masing mengantongi 3000 pound dan 2000 pound mesir. Tak lupa juga bonus dari KBRI Kairo berupa laptop gratis untuk menunjang kegiatan akademik mereka selanjutnya.

Bagi Martha, salah satu wisudawan terbaik tahun ini, bonus dan hadiah-hadiah bukanlah targetnya selama ini. Justru lulus dengan ilmu dan hasil terbaiklah yang benar ingin ia capai dan memang terbukti berhasil.

Seluruh wisudawan terbaik, kecuali wisudawan terbaik  pertama dan kedua, masing-masing mendapatkan penghargaan amplop sebesar 1000 pound mesir. 

Memang tak sebanding dengan hasil dan jeri payah yang telah mereka lalui, tapi setidaknya cukup untuk menambah semangat lagi agar terus menjadi pelajar yang baik di manapun kelak.

Rangkaian wisuda PPMI dimulai tepat sejak pukul 18:00 WLK dan berakhir sekitar pukul 22:00 WLK malam. Kebahagian nampak terpancar jelas dari wajah para wisudawan-wisudawati, begitu pun Indonesia yang telah lama menanti para diaspora Al-Azhar tersebut, selamat mengabdi!


Rep: Ikhwan Nuzul

Ed: Nur Hary Zubaida

Posting Komentar

0 Komentar