Subscribe Us

header ads

Geram Dengan Permasalahan Kuantitas Masisir, Kemenperhub Adakan Students Dialogue Community

Geram Dengan Permasalahan Kuantitas Masisir, Kemenperhub Adakan Students Dialogue Community

CAKRAWALA, KAIRO - Sabtu (29/8/2020). Sejarah baru bagi Masisir, Kementrian Koordinator II Bidang Hubungan Dalam Negri dan Luar Negri adakan agenda Students Dialogue Community (SDC) perdana dengan tema 'Kuantitas Masisir, Berkah Atau Masalah?', di Aula Wisma Nusantara pukul 14.00 CLT dan berakhir sekitar pukul 19.00 CLT.

Jumlah Mahasiswa Indonesia Mesir semakin tahun semakin bertambah, dari sekitar tahun 2006 dan puncaknya di tahun 2018. Dengan tujuan menyebarkan ajaran Islam yang moderat, Grand Syekh Al-Azhar dengan kebaikan hatinya mengizinkan kuota lebih banyak Mahasiswa Azhar dari tahun ke tahun beserta banyak kemudahannya.

Tak bisa dipungkiri bahwa dengan bertambahnya populasi bertambah pula permasalahan yang hadir, baik dari segi akademik, moral, kesehatan, keamanan, lingkungan, hingga interaksi sosial. Tak jarang, Kuantitas yang terus bertambah sering dikambinghitamkan sebagai sumber masalah. Tak hanya masalah yang bertambah berkahnya pun bertambah dari segi akademik mahasiswa yang mencapai predikat mumtas dalam prestasi belajar juga bertambah.

Tidak menutup mata akan masalah yang hadir,masalah yang ada bukan untuk didebatkan tapi untuk didiskusikan. Forum diskusi ini menjadi wadah untuk mencurahkan berbagai pendapat dan kritikan yang membangun.

Acara SDC ini disiarkan secara langsung dari channel Youtube PPMI Mesir TV dengan moderator Taufik Ilyas dan 5 Panelis tersohor selaku pemangku kebijakan di lingkup Masisir, salah satunya wakil duta besar Indonesia untuk Mesir, Drs. H. M. Aji Surya, S.H., M.Si.

 "Indonesia itu sangat berharap terhadap masisir, karena garis merahnya adalah Masisir, Al-Azhar, Islam Wasthiyyah kemudian kebinekaan. Anak-anak masisir inilah yang diharapkan Indonesia dengan kodratnya yang berbhineka, dan multikultur," Ujar pak Aji Surya.

Diharapkan acara ini dapat menjadi evaluasi bersama sehingga memperluas gambaran dan pandangan kita tentang sumber permasalahan, agar menemukan solusi yang dapat diupayakan untuk Masisir yang lebih baik.

Rep : Nur Hary Zubaida
Editor : Haya Fatharani Nabilah
® MajalahCakrawala

Posting Komentar

0 Komentar