Subscribe Us

header ads

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan di Fakultas Bahasa dan Terjemah Al-Azhar Kairo Mesir

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan di Fakultas Bahasa DNA Terjemah Al-Azhar

CAKRAWALA, KAIRO - Kabar gembira untuk Indonesia berhembus dari tanah Mesir, pasalnya bahasanya kini telah resmi diajarkan di fakultas bahasa dan terjemah Universitas Al-Azhar, Kairo.

Mengutip dari laman El-Bawwab El-Ta'limiah (26/09), Dr. Mohammed Al-Mahrasawi, Rektor Universitas Al-Azhar telah menyetujui rencana tersebut dalam rapat dewan kampus lalu.

Ini merupakan bentuk nyata dari hubungan kedua negara dan Al-Azhar yang kuat semenjak dahulu, apalagi ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain.

Hal itu ditambah bahwa peran Al-Azhar kini benar-benar telah meliputi berbagai negara dunia dengan ajaran toleransi dan kemoderetannya.

Wakil kepala bidang pendidikan dan kemahasiswaan Al-Azhar, Dr. Yusuf Amir menambahkan bahwa gerakan menterjemahkan berbagai karya dan buku-buku ke bahasa asing telah digagas sejak 4 tahun terakhir, di bawah komando langsung Grand Syaikh Al Azhar.

Gerakan ini pun bertujuan akan adanya pertukaran ilmu pengetahuan dan informasi antarnegara di dunia.

Khusus hubungan kerja sama pengajaran bahasa Indonesia guna terjemah, Al-Azhar langsung menjalin hubungan dengan Atase Pendidikan Indonesia di Kairo semenjak beberapa waktu lalu.

Inisiatif itu pun disambut baik oleh Atdikbud Kairo dengan mengajak petinggi Universitas Al-Azhar ke Indonesia beberapa bulan sebelum keputusan resmi ini keluar.

Penulis: Arrye norr
Editor: Farma

Posting Komentar

0 Komentar